Rabu, 29 Juni 2016

Maksimalkan bisnis wedding photography dengan Zen AiO Z240IC


Sudah satu tahun terakhir ini saya dan suami mengelola bisnis sampingan yang kami namakan OneFineDay Company, sebuah usaha fotografi dan videografi yang banyak menangani acara pernikahan, launching suatu produk, sampai membuat company profile. Namun memang fokus utama kami di wedding documentation.

Kreatifitas Bebas 'Emosi' dengan Zen AiO Z240IC
Dokumentasi pernikahan sudah bukan lagi tentang sekedar merekam kejadian, sentuhan artistik menjadi nilai tambah yang sangat menggugah konsumen untuk menentukan videographer mana yang hendak mereka pilih. 

Beberapa perusahaan besar dalam dokumentasi pernikahan tetap digandrungi konsumen berkocek tebal, walaupun mereka  menjual jasanya di atas 70 juta Rupiah, bahkan ada yang setara dengan harga mobil Avanza. Lima hingga belasan kamera DSLR seharga diatas 50 juta Rupiah mengepung pesta pernikahan, belum lagi peralatan pendukung seperti  slider, portajib, steadycam,  dll, di mana semua alat ini memiliki harga yang fantastis.

foto dari Bing.com
Beberapa tahun belakangan ini terjadi revolusi perangkat kamera dengan harga dibawah 10 juta. Kamera mirrorless mampu bersaing dengan kamera DSLR, peralatan pendukung seperti  steadycam, slider, porta bahkan Ronin dengan harga selangit bisa digantikan dengan DJI Osmo seharga 8 juta Rupiah. 

Alat kerja sudah semakin murah, tantangan utama bukan lagi pada harga peralatan tapi lebih kepada “apa yang hendak diperbuat dengan alat-alat yang ada”. Kreatifitas, konsep serta skill kini menjadi  penentu daya tarik produk dokumentasi.

"Kreatifitas, konsep serta skill kini menjadi  penentu daya tarik produk dokumentasi" 
Sutan, TV producer and freelance videographer

Setelah peralatan yang relatif sudah terjangkau, akhirnya kreatifitas, skill dan konsep menjadi raja. Gaya dokumentasi cinematic merebak, vendor besar harus berjuang keras dalam melawan kreatifitas dan skill vendor yang lebih kecil bahkan para freelance videographer yang merger  hingga menjadi kekuatan baru.

Di era ini, semua kamera yang cocok untuk bisnis dokumentasi mengeluarkan file yang besar. Mengolah data yang besar bukan soal sepele, komputer dengan performa yang biasa-biasa saja dijamin akan menguras emosi, alias bikin geram, hehehe... 

Misalnya transfer data, membuat backup data di external hardisk hingga mengolah data dengan software pegangan masing masing. Proses demi proses yang berjalan dengan lambat tentu saja menguras emosi dan merusak mood dalam menuangkan kreatifitas. 

Jika sudah begini jangankan hasil yang sesuai harapan, pekerjaan selesai saja rasanya sudah syukur.

"Mengolah data yang besar bukan soal sepele, komputer dengan performa yang biasa-biasa saja dijamin akan menguras emosi, alias bikin geram, hehehe ..." 
Zata, co-founder @onefinedaycompany 
Oleh karena itu, tepat rasanya menjadikan PC Asus Z240IC dengan intel core i7 sebagai suatu solusi idaman kami. PC Asus Z240IC ini terasa lebih dari cukup untuk mengolah data bahkan untuk mengolah sekelas 4K. 

Spesifikasinya melegakan otak. Merupakan produk pertama di dunia yang menggunakan USB3.1 dengan kecepatan transfer data hingga 10G perdetik. Sebagai gambaran saja, besaran file yang biasa kami hasilkan dalam satu proyek biasanya mencapai 150 sampai 250 giga. Dengan PC kami  yang sebenarnya sudah lumayan canggih tetap saja menghabiskan waktu sampai 3 jam hanya untuk mentransfer data. 

Saat ini saya masih menggunakan PC dengan merek lain yang cukup canggih serta laptop keluaran Asus, namun, seiring dengan bertambahnya kebutuhan, tekanan untuk menghasilkan karya yang maksimal, serta riset kecil-kecilan yang kami lakukan, rasanya tekad kami sudah bulat untuk beralih pada PC Asus Z240IC ini agar bisnis wedding photography kami makin maksimal. 

Kelebihan Zen AiO Z240IC
Selain menggunakan USB3.1 dengan kecepatan transfer data hingga 10G perdetik, kelebihan lain yang melegakan adalah  gaming graphic 960M yang menghasilkan warna akurat dalam melakukan colour grading atau mengolah warna. 

Dan yang lebih memuaskan lagi adalah kecepatan proses data sekelas DDR4 Memory 32G benar-benar melancarkan kreatifitas dan skill tanpa hambatan yang menguras emosi.

Penampakan yang elegan dengan body dari alumuniun dan layar sentuh yang akurat menjadi pamungkas saat kita dikunjungi oleh calon konsumen. Ini bukan sekedar gaya-gayaan, nyatanya, hasil kerja yang baik ditambah penampakan perangkat yang bagus terbukti menambah kepercayaan calon konsumen. 

Belum lagi bentuknya yang compact, yang sangat cocok dengan ruang kerja yang tidak terlalu besar.
Body yang elegan sebagai salah satu nilai jual saat calon klien datang 

Menampilkan detail tanpa terkecuali serta kekayaan warna yang akurat adalah kelebihan utama yang sangat pas dengan bisnis dokumentasi pernikahan yang kami geluti. Bagaimana tidak, gambar yang detail, tajam, serta colourful, adalah suatu kewajiban dalam foto-foto pernikahan. 

PC yang menakjubkan membutuhkan visual yang juga menakjubkan, ASUS telah dilengkapi Zen AiO S sampai dengan 4K / UHD (3840 x 2160) IPS 10-point multi-touch yang tidak hanya menunjukkan setiap detail, tetapi juga memiliki warna yang nyata hidup dengan sudut pandang lebar 178 °. Layar Zen AiO S adalah sebuah keajaiban.


Bayangkan saja, apa jadinya jika sebuah momen bagus hanya terlihat pas-pasan di desktop saat presentasi pada klien yang datang?, tentunya akan sangat mengecewakan dan sangat tidak profesional, kan?



Momen yang menakjubkan harus didukung oleh layar yang tak kalah menakjubkan ...
Zen AiO S hanya menggunakan komponen terbaru dan paling canggih, sehingga kita dapat menikmati performanya yang tinggi untuk jenis pekerjaan apa pun, mau pun menikmati hiburan bertaraf tinggi. 

Didukung generasi terbaru hingga Intel® prosesor quad-core i7, dikombinasikan dengan memori DDR4 hingga 32GB memori dan PCIe® Gen 3 x 4 storage SSD, Zen AiO S memiliki kekuatan untuk cadangan respon yang instan dan multitasking. NVIDIA® GeForce® GTX ™ 960m yang khusus digunakan untuk game kelas grafis memastikan kita akan menikmati luar biasa film HD dan video dalam warna yang hidup dan nyata, atau bahkan bermain game terbaru dengan resolusi penuh dengan pengaturan kualitas tinggi.


Intinya, computer ini memiliki kekuatan komputasi yang sangat menunjang bisnis tradisional dengan teknologi berupa layar sentuh 10 jari, koneksi port serial (COM), modul NFC dan pembaca Smart Card untuk mendukung aplikasi bisnis.
Suara luar biasa, hiburan mengagumkan ...
Zen AiO S dirancang untuk menikmati hiburan, menggunakan total 6 speaker untuk memberikan suara yang kaya macam dan volume. Setiap saluran stereo berkekuatan 8-Watt menggunakan tiga speaker yang kuat yang terletak di kedua sisi Zen AiO S, memberikan pemisahan stereo dan total penggunaan 16 Watts murni, suara tidak terdistorsi untuk pengalaman hiburan yang luar biasa. 

Zen AiO S terdengar sangat mengagumkan, seperti kita sedang menonton blockbuster terbaru, bermain game atau santai untuk lagu favorit kita.

Masuki era baru dalam berinteraksi
Nah, gimana nggak ngiler coba sama komputer super canggih yang bisa bikin bisnis kita makin lancar?.

Ehh, masih ada satu lagi kelebihan Zen AiO S ini, yaitu dilengkapi dengan kamera 3D yang menggunakan teknologi Intel® RealSense ™ untuk menambah kemampuan futuristik untuk PC kita.

Secara akurat dapat merasakan gerakan kita atau orang atau benda di depan kamera, menjadikan interaksi canggih dengan PC kita. Misalnya, dengan pengenalan wajah yang tepat 3D, wajah kita bisa menjadi password untuk login dengan cara yang cepat, sederhana dan aman untuk mengakses komputer.

Atau kita dan keluarga hanya ingin bersenang-senang berinteraksi dengan permainan dengan sensor gerakan. Rasakan pengalaman dengan segala kemungkinan yang luar biasa dengan Zen AiO S!

Saya pemakai laptop ASUS dan kini menjadikan Zen AiO Z240IC sebagai wish list :)

Keren banget kan ASUS Zen AiO Z240IC ini? Wajar dong produk ini masuk dalam wish list saya dan para pelaku bisnis lainnya. 

Ingin tahu lebih lanjut soal produk ini? langsung saja kunjungi halaman website-nya di sini, ya... Selamat mengembangkan bisnis Anda!

***

0 komentar:

Posting Komentar