Kamis, 08 Maret 2018

My Big Wish, To Be A Happy, Healthy, & Wealthy Mamapreneur


Tahun ini adalah tahun ketiga saya lepas dari dunia kantoran dan kembali serius menggeluti hobi sekaligus pekerjaan sebagai seorang blogger dan mamapreneur.

Jujur saja saya sudah puas dengan pencapaian saya saat ini, namun saya masih punya banyak impian besar, salah satunya adalah menjadi lebih sukses dan bahagia sebagai seorang mamapreneur.

Sukses dan bahagia yang saya maksud bukan dilihat dari materi. Materi hanya pelengkap buat saya. Saat saya bahagia, sehat, dan berkecukupan, itu adalah anugerah yang luar biasa dari yang maha kuasa.

Sebagai seorang ibu yang ingin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan bersama anak-anak, saya menjalani usaha sebagai content creator dan juga pemilik production house kecil-kecilan bernama @onefinedaycompany yang saya kelola bersama suami.

APA YANG SAYA LAKUKAN UNTUK MEWUJUDKAN IMPIAN BESAR TERSEBUT?


Demi mewujudkan My Big Wish aka impian besar saya menjadi seorang mamapreneur yang bahagia, sehat, dan sejahtera, tentu saja saya melakukan beberapa usaha, antara lain ...

Terus Belajar

Demi meng-upgrade diri, saya sering ikut workshop yang berkaitan dengan hobi dan pekerjaan saya. Seperti yang saya lakukan belum lama ini yaitu mengikuti workshop "Menulis Dengan Cinta Bersama Dini Fitria."

Duhh, saya senang sekali karena saya mendapatkan ilmu yang luar biasa dari acara yang diadakan oleh Komunitas ISBBliblidotcom, serta ZOYA Cosmetics ini.

Dengan mengikuti workshop tersebut, saya yang sempat kehilangan gairah menulis, kembali bersemangat lagi, apalagi karena Dini Fitria memberi banyak tips soal menulis terutama menulis features.

Jika ingin tahu lebih rinci tentang materi yang saya dapatkan dari workshop tersebut, silahkan lihat di sini, ya...

Oh ya, di acara tersebut saya juga mendapat goodie bag yang menarik dari Bliblidotcom dan ZOYA Cosmetics. Pulang bawa ilmu dan make up kece buat mempercantik diri. Happy!

Kosmetik kece yang ada di booth Zoya Cosmetics saat workshop

Manajemen Waktu

Sebagai ibu dengan 3 anak serta beberapa pekerjaan sekaligus, rasanya waktu 24 jam sehari tidak akan cukup. Itu kenapa manajemen waktu sangat penting buat saya.

Saya mmebiasakan diri untuk menulis 'to do list' serta membuat jadwal yang jelas untuk semua kegiatan saya baik yang berhubungan dengan anak-anak maupun pekerjaan. Hal ini terbukti sangat membantu.

Delegasi Tugas

Saat saya harus lebih banyak di rumah, saya akan fokus pada pekerjaan ngeblog saja, sedangkan pekerjaan lainnya yang berhubungan shooting sepenuhnya dilakukan oleh suami.

Saya kadang hanya men-support apa pun yang bisa dikerjakan dari rumah seperti membuat konsep dan skenario cerita dan acara. 


Hidup Lebih Sehat

Untuk apa sukses dan cukup secara materi jika kita sakit-sakitan?. Maka kesehatan adalah salah satu hal utama yang saya perjuangkan buat saya dan keluarga. 

Saya berusaha untuk memasak makanan keluarga sendiri. Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak dan lebih sering membeli makanan di luar rumah. Saya juga sempat berlangganan katering selama beberapa bulan. Namun, karena keinginan untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat, saya pun belajar memasak.

Berolahraga secara teratur juga menjadi agenda saya beberapa hari dalam seminggu. Profesi saya sebagai instruktur yoga juga membuat saya banya berolahraga.


Less Is More

Saya dan keluarga berusaha untuk mencukupkan diri secara materi dengan cara manajemen keuangan yang lebih baik serta mulai menganut prinsip "less is more". 

Ya, kami berusaha untuk tidak menggantungkan kebahagiaan kami pada barang. Kami berusaha untuk membeli barang yang benar-benar kami perlukan. Jika ada barang lebih yang tidak terpakai dan masih bagus, kami memilih untuk menyumbangkannya pada orang lain.


Mba Christine Lie Hartati  dari Bliblidotcom sedang menjelaskan tentang campaign My Big Wish.

WUJUDKAN MIMPIMU DENGAN MY BIG WISH DI BLIBLIDOTCOM

Nah, pas banget, di acara workshop 'Menulis Dengan Cinta Bersama Dini Fitria' kemarin, saya mendengar bahwa Bliblidotcom sedang mengadakan 'My Big Wish Campaign'.

Apa, sih My Big Wish Campaign, ini?. Mba Kristin dari Bliblidotcom berbagi informasi mengenai hal ini.

Menurut mba Kristin, hanya dengan belanja minimal 300 ribu Rupiah, kamu sudah bisa ikutan dan punya kesempatan memenangkan grand prize impian kamu. W.O.W banget nggak, sihhh..



Syarat & Ketentuan Umum Program MY BIG WISH ini adalah sebagai berikut:
  • Periode Program my big wish 29 Jan – 31 Mar 2018.
  • Setiap Minimum pembelanjaan senilai Rp 300.000 akan mendapatkan 1 wish token untuk ditukarkan pada akhir periode program dengan hadiah grand prize My Big Wish.
  • Berikut ini adalah rincian minimum pembelanjaan serta jumlah token yang dapat diperoleh.

  • Nilai BelanjaWish Token
    300.000 – 1.000.000
    1
    >1.000.000 – 5.000.000
    2
    >5.000.000
    3

  • Tidak berlaku kelipatan.
  • Setiap pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit Visa berhak mendapatkan “Ekstra Token Big Wish” sebanyak 1 tokenmaksimal 3 token selama periode promo.
  • Ekstra token Visa hanya berlaku untuk hadiah FIFA World Cup.
  • Penukaran wish token akan dilakukan di tanggal 1-7 april 2018.
  • Mekanisme penukaran:
1.Log in ke aplikasi Blibli.com
2.Pilih menu > main games
3.Mainkan gamesnya sesuai dengan kesempatan yang kamu miliki.
  • Blibli.com berhak tidak memberikan wish token untuk pesanan yang dibatalkan atau dikembalikan atau terindikasi adanya kecurangan yang merugikan blibli.com.

Syarat & Ketentuan Umum Promo MY BIG WISH DEALS MARET:

  • Periode promo 5 – 26 Maret 2018.
  • Promo Flash Deals berlaku setiap hari mulai jam 10.00 – 18.00 hanya berlaku untuk metode pembayaran menggunakan Kartu Kredit, Internet Banking, Klikpay.
  • 1 User ID hanya berhak membeli 1 pcs/produk/hari.
  • Periode promo extra diskon seluruh kategori hingga 15% akan dimulai pada 5 – 26 Maret 2018
  • Belanja produk Travel (hotel, kereta, pesawat) minimum 300.000 pada periode 5-14 Maret, berhak mendapatkan cashback senilai Rp 200.000 berlaku untuk pembelian seluruh produk di blibli.com
  • Blibli.com berhak secara sepihak membatalkan pesanan apabila tidak sesuai dengan Syarat & Ketentuan berlaku dan/atau ditemukan adanya indikasi kecurangan/pelanggaran yang merugikan pihak Blibli.com, termasuk (namun tidak terbatas pada) penggunaan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) customer yang sama.




Kalau Big Wish kamu apa?. Yuk, wujudkan bersama #BlibliSekarang. Langsung aja lihat informasinya di sini, ya.. 


*****

8 komentar:

  1. waah... hadiahnya keren banget hehe... saya juga pengen banget jadi mampreneur mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah jadi mamapreneur bukannn.. :)

      Hapus
  2. impian terwujud , belanaj hemat dan barang yang diinginkan tercapai. so happy

    BalasHapus
  3. Whoaaaa resolusi yang kece Mba. Semoga konsisten ya :)

    BalasHapus
  4. Baru tahu klo ada program ini dari blibli mba...
    Makasih sharingnya mba..

    BalasHapus