Inspirasi Bisnis di Pembukaan Z Glow Clinic Duren Sawit


Belum lama ini saya dan beberapa blogger undangan lainnya dari ISB (Indonesian Social Blogpreneur) menghadiri acara pembukaan klinik Z Glow yang ke empat di Duren Sawit milik seorang pengusaha wanita yang sudah sama-sama kita kenal, Futri Zulya.

Kalau yang ngikutin blog saya ini serta blog www.zataligouw.com pasti tahu dong sama klinik tergresss yang jadi solusi banget buat perawatan perempuan. Nah, setelah dibuka di Kemang, Bekasi, dan Margonda Depok, kini klinik Z Glow sudah bisa dikunjungi di daerah Duren Sawit.

Jadi buat yang rumahnya sekitaran Klender dst bisa nih perawatan ke sini aja, ngga usah yang jauh-jauh. Lokasinya juga strategis banget, patokannya di seberang Plaza Buaran, di samping Kopi Made.

Di saat pembukaan berlangsung hari itu, ada diskon 50 persen untuk semua paket perawatan kecuali facial. Perawatan yang ada di Z Glow Duren Sawit sama dengan perawatan di klinik Z Glow lainnya, yaitu laser glowing, rejuvenation shaping, infuse with glow, mesotherapy, dan 3D face shaping. Lengkap banget, ya...

Dalam kesempatan tersebut ada hal yang tidak biasa, lho, yaitu kehadiran bapak Zulkifli Hasan, ayah dari Futri Zulya yang juga Ketua MPR RI.

Bpk Zulkifli Hasan turut hadir di acara soft opening klinik Z Glow Duren Sawit.

Menurut mba Futri, ke empat klinik ini dilaunch dengan waktu yang relatif singkat yaitu kurang dari 7 bulan saja. Z Glow sendiri adalah bagian dari PT BMI. Sekilas Tentang PT BMI atau PT Batin Medika Indonesia, perusahaan ini memiliki beberapa unit bisnis, yaitu Go Life yang menangani Go Glam dan Go Massage. Selain itu ada unit lainnya yaitu Z Beauty,  Z Academy, dan Z Glow.

Go Life yang sudah memiliki lebih dari 410 talent dan beautucian merupakan partner terbesar dari Go Glam dan Go Massage. 

Z Academy adalah akademi kecantikan dan training center yang dikhususkan untuk talent dan beautician agar mendapat pelatihan kelas internasional serta bersertifikasi. Lokasi Z Academy ada di daerah Bukit Duri.

Z Beauty sendiri merupakan aplikasi smartphone yang menyediakan layanan jasa home service untuk eyelash extension, make up service, waxing, and BB glow.

Nah, Z Glow merupakan klinik kecantikan yang menyediakan jasa layanan perawatan kecantikan secara menyeluruh yaitu laser glowing, rejuvenation shaping, infuse with glow, mesotherapy, dan 3D face shaping.

Saat memberikan sambutan, mba Futri menambahkan info terbaru soal rencana peluncuran Z Skincare serta klinik tumbuh kembang anak yang akan dilaunch sekitar pertengahan tahun. Wahhh, saya nggak sabar ingin mencoba produk perawatan kulit dari PT BMI ini, nih. 

Menurut mba Futri akan ada 3 varian Z Skincare yaitu brightening, acne series dan anti aging series yang mengusung konsep healthy glowing skin. Perlu diingat ya, kulit yang cantik bukan kulit yang putih tapi kulit yang sehat bercahaya, apapun warna kulitnya :)

Clinic Tour bareng pak Zul Hasan

Nah, ada kabar menarik, nih. Z Skincare ini tidak hanya bisa didapat di klinik-klinik Z Glow tapi juga akan dijual melalui jaringan beauty consultant. Jadi kita, para mamapreneur yang ingin menambah penghasilan bisa bekerjasama dengan PT BMI, nantinya. Caranya dengan bergabung menjadi jaringan beauty consultant Z Skincare.


Nah, ada kabar menarik, nih. Z Skincare ini tidak hanya bisa didapat di klinik-klinik Z Glow tapi juga akan dijual melalui jaringan beauty consultant. Jadi kita, para mamapreneur yang ingin menambah penghasilan bisa bekerjasama dengan Z Skincare, nantinya.

Untuk klinik tumbuh kembang anak sendiri, menurut mba Futri, insha Allah akan dibuka pertengahan tahun ini. Klinik tumbuh kembang anak ini akan melayani tindakan preventif dan terapi bagi anak-anak yang memiliki gangguan motorik, ADHD, autisme, down sindrome, dll. 

Seperti kita ketahui, gaya hidup masa kini dengan paparan gadget berlebih pada anak menyebabkan masalah tambahan yang kadang memerlukan bantuan ahli. 



Kembali bicara soal Z Glow Duren Sawit, seperti di klinik Z Glow lainnya, jenis perawatannya lengkap dengan harga yang relatif terjangkau. Namun perawatan andalannya adalah Laser Glowing 5in1 di mana dalam 45 menit kita akan mendapatkan 5 perawatan sekaligus antara lain laser, IPL rejuvenation, peel off mask, dan penyemprotan oksigen murni.

Fyi, treatment laser glowing 5in1 ini cuma ada di Z Glow, lho, nggak bisa kamu temukan di klinik kecantikan lain. Janji yang diberikan mba Futri adalah bahwa perawatan ini relatif tidak mahal, tidak sakit, dan setelah usai perawatan kulit wajah tidak akan merah-merah seperti kebanyakan perawatan sejenis yang menyebabkan kulit berubah warna.

Seperti janji mba Futri bahwa perawatan laser glowing 5in1 tidak mahal ternyata terbukti. Saat saya mengecek ke resepsionis dan bertanya-tanya soal harga perawatan, ternyata laser glowing hanya Rp 999.000 untuk LIMA kali perawatan !. Kalo di klinik lain kayaknya itu harga sekali datang yah, hihihi...

Oh ya, layanan kecantikan ini juga sudah bisa dibeli di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Traveloka,Blibli, dll. Buat yang mau nikah ada paket wedding menarik juga dari Z Glow dan Bridestory, bisa dicicil pula.


Dr Milka, co-founder dari Z Glow menambahkan bahwa konsep klinik-klinik Z Glow adalah one beauty stop di mana para pelanggan bisa mendapatkan layanan yang mereka inginkan di sini. Suasana klinik juga dibuat homey sehingga pelanggan bisa nyaman saat melakukan perawatan di sana.

Di acara pembukaan klinik Z Glow ini seperti biasa mba Futri selalu berbagi inspirasi wirausaha kepada sesama perempuan yang hadir dalam acara tersebut. Ia mengingatkan tentang strategi 6 P yang sering ia dengung-dengungkan dalam kegiatan women empowerment berupa workshop bisnis yang secara berkala diadakan oleh PT BMI.

5 P dimodifikasi ole mba Futri menjadi 6 P, yaitu Place, Price, Product, Promotion Positioning, dan... PERTOLONGAN ALLAH. Super sekali ya pesannya.., bikin kita makin semangat kannn..

Oleh-oleh dari acara soft launching Z Glow


*****

1 komentar: